Bisnis

3 kesalahan paling umum yang dilakukan wiraswasta (dan cara memperbaikinya)

Saya baru-baru ini menghadiri konferensi di Kamar Dagang setempat. diberi judul, Bagaimana membawa bisnis Anda ke level selanjutnya. Alasan yang saya sebutkan adalah pembicara membahas beberapa poin terkait dengan tiga kesalahan paling umum yang dilakukan freelancer, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

1. Tidak menargetkan pasar: Saya menyebutnya kurangnya fokus independen. Apakah Anda mengemudi tanpa tujuan? Sebagian besar tidak. Sebagian besar dari kita tahu ke mana kita akan pergi ketika kita naik mobil, di kereta, di bus. Kami memiliki tujuan tertentu dalam pikiran.

Karena pekerjaan lepas editorial dan kreatif mencakup kategori luas ini, mungkin sulit untuk fokus. Misalnya, menulis. Hah? Untuk apa – majalah, e-zine, surat kabar, situs web, buletin, brosur, surat langsung, dll., dll.

Apa jenis tulisan untuk sektor apa? Hukum, medis, teknis, ilmiah, real estat, keuangan, umum (apa artinya?), dll., Dll, dll.

Jenis klien apa? B2B, B2C.

Seperti yang Anda lihat, pilihan Anda tidak terbatas. Dan Anda mungkin cukup berbakat untuk menulis di banyak sektor. Namun, Anda akan mengalami kesulitan menjual ini kepada klien potensial, dan Anda akan selalu dikalahkan untuk tugas oleh para profesional dan mereka memiliki banyak pekerjaan untuk dibuktikan.

Saya sendiri tahu ini. Saya memiliki Inkwell Editorial, sebuah agen editorial di New York City, dari tahun 1996 hingga 2004. Ketika saya merekrut klien, saya selalu memilih pekerja lepas dengan latar belakang disiplin untuk pekerjaan itu. mengapa? Karena klien menuntutnya dan mereka membuat saya terlihat baik. Maksud saya, ketika Anda memikirkannya, mengapa saya memilih seseorang yang berusia satu tahun ketika saya hanya memiliki 15 atau 20 sebagai kandidat yang memenuhi syarat dengan pengalaman bertahun-tahun dalam apa yang saya cari? Tidak ada pemikiran.

untuk alasan ini Saya bersikeras bahwa wiraswasta harus berspesialisasi. Bukannya kamu tidak bisa keluar dari jurusanmu, tapi Jika Anda menargetkan pasar tertentu, Anda membuat daftar pelanggan Anda lebih cepat Dan mereka dapat melayani mereka dengan lebih baik. Setelah Anda memiliki pelanggan roti dan mentega, Anda dapat memilih pasar sekunder – jika Anda merasa perlu.

Jadi, pilih ceruk pasar dan fokuskan semua uang pemasaran Anda padanya. Jangan ragu untuk mengambil hal-hal lain saat mereka jatuh ke pangkuan Anda, tetapi berikan pasar pilihan Anda “fokus laser”, misalnya, dolar iklan, upaya promosi, dll.

2. Kegagalan membuat rencana bisnis: Jangan ditutup! Perhitungan. untuk fokus. saya perhatikan. Itu bukan lagi perusahaan besar – saya janji. Saya tidak mengatakan menghabiskan 6 bulan sampai satu tahun menulis dokumen 30 halaman yang harus disajikan kepada pemodal ventura.

Tetapi saya akan mengatakan bahwa Anda memerlukan elemen rencana bisnis di depan Anda. Misalnya, siapa target pasar Anda; Bagaimana Anda akan menjangkau mereka melalui media iklan apa pun; Layanan apa yang akan Anda berikan? berapa banyak Anda akan membebankan berapa biaya yang Anda keluarkan untuk menyediakan layanan (ingat, sebagai faktor editorial/kreatif, “produk” Anda adalah waktu); Berapa anggaran iklan Anda. Berapa banyak yang Anda perlukan untuk mencapai tujuan Anda (misalnya, berhenti dari pekerjaan Anda, menghasilkan tambahan x dolar sebulan)? Semua pertanyaan ini – dan beberapa lainnya – harus dijawab.

Banyak freelancer gagal karena mereka tidak melakukan pemikiran detail seperti ini sebelum mereka mulai. Ambil satu akhir pekan dan wujudkan semua ini dan Anda selesai. Pastikan untuk menuliskannya dan sering merujuknya.

3. Tidak membuat rencana pemasaran. Jika Anda membangun bisnis Anda dengan murah, seperti yang dilakukan banyak orang di awal, itu akan memakan waktu lebih lama dari yang Anda bayangkan.

Oleh karena itu, Anda perlu menyusun rencana tentang apa yang akan Anda lakukan setiap hari, setiap minggu, dan setiap bulan untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Percayalah, percayalah, percayalah pada saya bahwa jika tidak, Anda akan menghasilkan lebih sedikit uang dan menjadi frustrasi dengan apa yang bisa menjadi karier yang hebat. Itu selalu membutuhkan waktu lebih lama dari yang Anda pikirkan.

Bahkan melakukan rencana pemasaran sederhana akan membuat Anda merasa berhasil — terutama jika Anda melakukan sesuatu setiap hari untuk memasarkan bisnis Anda. Ini bisa sesederhana menulis satu artikel per hari, mempromosikan sepuluh klien potensial yang informasinya Anda temukan di web, dan mengirimkan satu siaran pers per minggu.

Bayangkan jika Anda melakukan hal di atas, itu akan menjadi lima artikel baru, 50 presentasi pelanggan dan satu siaran pers – semuanya dalam satu minggu. Sekarang, kalikan ini dengan empat (bulan); 12 (seperempat); 52 (setiap tahun) dan Anda dapat melihat bagaimana hanya mendapatkan tingkat respons 2% akan membuat Anda mendapatkan 52 pelanggan baru per tahun (50 presentasi klien per minggu x 52 minggu x 2%).

Saya dapat melanjutkan dengan utas ini karena tidak cukup untuk diulang. Banyak pekerja lepas berpikir mereka dapat memiliki situs web, melakukan upaya kecil dan banyak hal akan terjadi. Tentu, itu akan terjadi, tetapi itu akan dalam bentuk tetesan, tetesan, dan residu.

Jika Anda ingin melakukan bisnis yang benar-benar mandiri, perlakukan itu seperti bisnis nyata sejak awal, dan Anda akan sangat meningkatkan peluang sukses Anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button