Bisnis

Etika dan Etiket Bisnis – Meninggalkan Pekerjaan Anda Melalui Pintu Depan

Sekitar setahun yang lalu, teman saya (dan mantan rekan kerja) Steve mengalami masalah dengan seorang manajer. Dia – atau dulunya – cenderung terbakar ketika dia membenci cara dia berbicara atau ketika dia merasa ada sesuatu yang tidak adil. Suatu sore di bulan Agustus, dia sudah muak dengan supervisor ini, mengkonfrontasinya (bahkan mungkin dengan beberapa hinaan) dan berjalan pergi dari fasilitas itu, tidak pernah terlihat lagi.

Kecuali Anda telah mendapatkan pekerjaan lain, meninggalkan pekerjaan Anda saat ini dengan cara yang kacau pasti tidak akan membantu Anda dalam pencarian Anda untuk menemukan pekerjaan baru. Majikan biasanya menjalankan pemeriksaan referensi pada kandidat, jadi jika Steve melamar pekerjaan di perusahaan lain atau memutuskan untuk melamar kembali ke perusahaan tempat dia mengundurkan diri, menurut Anda apa yang akan dikatakan HR ketika seorang perekrut menanyakannya? Momen “Wookie Rage” dapat menentukan karir masa depan Anda untuk waktu yang lama. Diplomasi itu wajib.

Ini bisa menjadi contoh ekstrem tentang bagaimana tidak mengakhiri hubungan kerja. Ada juga abu-abu.

Tetap beri tahu tim Anda

Jika Anda pindah ke departemen lain, pastikan atasan dan rekan satu tim Anda mengetahui terlebih dahulu niat Anda untuk pergi (aturan yang sama berlaku saat bermigrasi ke organisasi yang berbeda). Perusahaan besar telah bermigrasi ke platform rekrutmen online. Biasanya aplikasi internal ditangani melalui portal perusahaan atau intranet yang memiliki layanan pemberitahuan otomatis untuk memberi tahu atasan langsung seseorang ketika seorang karyawan mencari peluang baru. Dan izinkan saya memberi tahu Anda, saya (dan menurut saya tidak, siapa pun) senang mengetahui bahwa seseorang meninggalkan tim dengan pemberitahuan otomatis. Sayangnya, ini banyak terjadi. Orang-orang akan mengetahui bahwa Anda berencana untuk pergi cepat atau lambat. Sebaiknya lebih cepat.

Memberitahu atasan Anda bahwa Anda akan pergi tidak berarti dia akan mulai mencari cara untuk memecat Anda jika Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang Anda lamar. Sebaliknya, ini akan memberi perusahaan cukup waktu untuk menemukan seseorang untuk mengisi situs Anda dan membuat transisi yang teratur. Jika Anda tidak mendapatkan pekerjaan itu… yah, mereka akan menahan Anda sedikit lebih lama.

apa yang Anda dapatkan darinya

Memberi tahu orang-orang di sekitar Anda tentang rencana Anda dapat memberi Anda banyak manfaat. Ketika saya meninggalkan pekerjaan terakhir saya, saya memastikan bahwa semua orang tahu — sebelum melamar pekerjaan baru, bahkan mengetahui dia tidak yakin saya akan mendapatkannya — niat dan alasan saya untuk pergi. Ketika saya akhirnya mendapat konfirmasi penerimaan saya ke posisi baru saya, saya mendapat bukan hanya satu, tetapi dua pesta perpisahan (dengan kue dan semuanya), lebih dari 30 kartu (termasuk kartu hadiah: Terima kasih Perawat Jean!!!) dan manajer program menawarkan untuk membantu saya , atau memberi saya referensi atau saran jika saya mengalami masalah atau membutuhkan sesuatu di pekerjaan baru saya. Dia tidak harus melakukannya, tapi dia tetap melakukannya. Atasan langsung saya sebelumnya? Kami pergi berlayar bersama setiap dua minggu (atau jika jadwal kami memungkinkan).

Kemungkinan kedua adalah Anda mungkin tergoda untuk tetap bertahan baik melalui peningkatan atau kenaikan gaji. Jika Anda tidak mengatakan apa-apa tentang pergi, itu tidak akan pernah terjadi.

Menyelinap di belakang punggung semua orang adalah etos kerja yang buruk, kerja tim yang buruk, dan cara Anda mengingatnya dengan cara yang tidak menguntungkan. Ini sangat penting di dunia yang sangat terhubung saat ini. Beberapa orang takut dengan apa yang mungkin dikatakan atau dilakukan bos mereka jika mereka melamar pekerjaan lain, jadi mereka memilih untuk menyembunyikannya sampai “Saat yang tepat untuk mengatakannya“. BiasanyaSaat yang tepatSering dikenal sebagaiSangat terlambat. Saya yakin ada segudang alasan potensial lainnya mengapa orang tidak memberi tahu atasan atau rekan kerja mereka, tetapi sejujurnya saya tidak mengenal mereka. Jika Anda melakukannya, saya ingin tahu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button