Kesehatan

Obat pramutamu – apakah itu tepat untuk Anda?

Terakhir kali Anda menelepon kantor dokter Anda, berapa lama Anda harus menunggu jawaban? Berapa lama Anda biasanya harus menunggu untuk mendapatkan janji atau menunggu resep? Ketika Anda sampai di kantor, berapa banyak waktu yang Anda habiskan di ruang tunggu dan berapa banyak waktu yang dihabiskan dokter dengan Anda?

Apakah saya menjawab semua pertanyaan Anda? Berapa detik yang Anda miliki di awal janji temu untuk menjelaskan gejala Anda sebelum Anda terganggu? Apakah perawat dan dokter tampak lebih tertarik pada komputer atau grafik daripada mereka?

Jika pengalaman Anda seperti kebanyakan orang, jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan ini tidak terlalu memuaskan bagi profesi medis dan sistem perawatan kesehatan secara umum. Kebanyakan dokter tidak benar-benar ingin praktik mereka seperti ini, tetapi mereka tidak memiliki banyak pilihan. Mereka harus memiliki banyak pasien untuk memenuhi kebutuhan finansial. Ukurannya yang besar membuat klinik menjadi tempat yang sangat ramai dan kebanyakan pasien tidak merasa mendapat banyak perhatian.

Pada tahun 1996 di Seattle, seorang dokter bernama Howard Moran berpikir harus ada cara yang lebih baik untuk melakukannya. Dia memelopori konsep memiliki praktik bervolume rendah dengan perawatan medis yang sangat penuh perhatian yang diberikan sebagai layanan kepada pasien dengan biaya kuasa, seperti yang dilakukan banyak pengacara atau akuntan. Biaya ini mungkin merupakan tambahan atau sebagai pengganti biaya kantor biasa yang ditagihkan kepada perusahaan asuransi. Konsep ini memungkinkan praktik tersebut untuk tetap mandiri secara finansial sambil memberikan layanan medis yang lebih baik dan lebih penuh perhatian untuk volume pasien yang lebih rendah (biasanya menghitung pasien hingga sekitar sepersepuluh dari jumlah dalam praktik perawatan primer tradisional yang khas).

Sayangnya, perusahaan asuransi kesehatan saat ini tidak membayar untuk jenis layanan ini, yang berarti bahwa pasien harus membayar jumlah ini sendiri, tetapi jika layanannya bagus, mungkin sepadan. Pasien yang mengikuti praktik ini dianjurkan untuk memiliki asuransi reguler yang mereka perlukan untuk kunjungan ke spesialis lain, tes laboratorium, pemeriksaan radiologi dan/atau layanan rumah sakit jika diperlukan.

Banyak klinik pramutamu menawarkan janji pada hari yang sama atau hari berikutnya, tidak perlu menunggu lama untuk janji temu atau isi ulang resep, akses langsung ke dokter pribadi Anda siang atau malam, panggilan ke rumah jika diperlukan, perawatan berkelanjutan saat dirawat di rumah sakit, pemeriksaan fisik lengkap, dan skrining Pendengaran, skrining risiko kardiovaskular dan kanker, perhatian lebih pada perawatan pencegahan, janji tidak mendesak, menjawab semua pertanyaan, pertemuan keluarga jika diperlukan, koordinasi perawatan dengan spesialis, menyediakan catatan kesehatan pribadi pada CD atau flash drive, dll. itu, dll.

Bergantung pada jenis dan jumlah layanan yang disediakan, biaya retainer tetap dapat sangat bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya mulai dari $100 hingga $20.000 per tahun, berpotensi rata-rata $1.500 hingga $3.000 per tahun. Hanya ada beberapa ratus dokter ini beberapa tahun yang lalu, tetapi sekarang ada lebih dari 5.000 dari mereka di seluruh negeri. Banyak, tetapi tidak semuanya terdaftar di situs web utama American Academy of Special Physicians – http://www.aapp.org/. Pasien mungkin dapat menemukan pramutamu di area mereka di situs web ini.

Ada beberapa kontroversi seputar beberapa praktik ini karena beberapa pihak berwenang merasa bahwa pertumbuhan kedokteran pramutamu akan menghasilkan sistem medis dua tingkat di negara ini – satu untuk orang kaya dan satu lagi untuk orang tidak kaya. Juga, dengan kekurangan dokter perawatan primer (PCP) saat ini, karena jumlah praktik pramutamu meningkat, jumlah PCP yang tersedia untuk kantor tradisional akan lebih rendah, dan akses ke perawatan pasien yang dilayani oleh praktik ini akan terganggu. Di sisi lain, lebih banyak mahasiswa kedokteran mungkin tertarik pada perawatan primer jika peluang dalam kedokteran pramutamu tersedia bagi mereka setelah menyelesaikan residensi mereka.

Beberapa dari praktik ini telah dikritik oleh perusahaan asuransi yang mengatakan bahwa dokter pramutamu pada dasarnya menawarkan rencana asuransi kepada pasien mereka tanpa lisensi asuransi untuk melakukannya. Oleh karena itu, praktik harus diatur secara legal dan finansial dengan cara menghindari kritik ini.

Secara keseluruhan, konsep pengobatan pramutamu memberikan alternatif yang baik untuk model praktik medis tradisional yang saat ini tidak memuaskan. Biayanya mungkin tampak tinggi bagi sebagian orang, tetapi dalam kebanyakan kasus, biayanya mungkin tidak jauh lebih tinggi daripada biaya telepon lokal atau tagihan kabel, atau hampir sama dengan apa yang dihabiskan keluarga untuk makan di restoran seminggu sekali.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button