Bisnis

Penulis Lepas: Bagaimana Mengembangkan Niche Tanpa Pengalaman dan Membuatnya Menguntungkan untuk Tahun-tahun mendatang

Salah satu hal yang saya pelajari selama 19+ tahun saya sebagai jurnalis lepas dan perekrut di industri editorial adalah bahwa pekerja lepas harus mengembangkan ceruk untuk diri mereka sendiri.

“Tapi” Anda mungkin bertanya-tanya, “Bagaimana Anda mengembangkan ceruk tanpa pengalaman?” Ini sebenarnya relatif mudah dan dapat dilakukan dalam tiga langkah mudah.

1. Buat daftar pengalaman, kesukaan, hobi, dll. mengapa? Karena langkah pertama dalam mengembangkan niche adalah menyelaraskannya dengan kekuatan Anda. Bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman profesional di suatu bidang, jika Anda mau, Anda mungkin akan berusaha untuk menjadi mahir di bidang itu.

Misalnya, dalam karir saya, saya telah menjadi agen real estate, petugas pinjaman, penasihat kredit, petugas rekrutmen dan editor salinan hukum (di antara beberapa hal lainnya – tetapi kita akan berhenti di sini). Ingat, ini hanya profesional.

Hobi saya berlari, berinvestasi real estat, membaca roman sejarah, menjahit, mendekorasi interior, dan merancang tembikar etnik, di antara rentetan hal lainnya (saya memiliki pikiran yang sangat aktif dan tanda untuk ditambahkan!).

Sekarang setelah Anda memiliki daftar ini, apa yang Anda lakukan dengannya?

2. Targetkan pasar yang menguntungkan: Tidak semua minat yang Anda miliki akan menjadi ceruk pasar yang layak. Ini bisa jadi karena mereka tidak bersedia membayar untuk layanan Anda, atau mereka tidak membutuhkan layanan Anda dan/atau jenis ini tidak cukup untuk dipasarkan kepada mereka.

Dengan daftar Anda di tangan, pilih pasar di mana: a) layanan Anda diminati secara berkelanjutan; b) Harga yang Anda minta dapat dipenuhi dengan relatif mudah; c) Jumlah yang cukup untuk dipasarkan.

Juga, Anda mungkin ingin mempertimbangkan persaingan; Seperti, berapa banyak/sedikit yang Anda miliki? Meskipun selalu ada ruang bagi perusahaan lain untuk menawarkan produk/jasa, proses pemikiran saya adalah mengapa ikan di kolam yang ramai.

Pergi setelah pasar yang tidak banyak orang lain targetkan. Terkadang pasar ini muncul dalam daftar pengalaman dan/atau hobi profesional Anda. Di lain waktu, Anda mungkin harus bekerja lebih keras untuk menemukannya. Pastikan saja bahwa apa pun yang Anda pilih untuk pasar Anda, Anda harus mengingat poin-poin di atas.

Sekarang setelah Anda mengetahui kepada siapa Anda ingin memasarkan, bagaimana Anda mendapatkan beberapa pekerjaan penting pertama yang mengarah pada sampel, referensi, dll.? dasar.

3. Lakukan Tindakan Biaya Rendah / Tanpa Biaya: Selalu berusaha untuk mendapatkan bayaran untuk pekerjaan apa pun yang Anda lakukan. Anda dapat menargetkan badan amal lokal; bekerja dengan teman-teman dengan perusahaan; Hubungi perusahaan startup, dll. Tugas Anda di awal adalah mendapatkan 4 atau 5 pekerjaan pertama di bawah ikat pinggang Anda.

Jika Anda belum beruntung mendapatkan pekerjaan yang dibayar, cobalah. Targetkan perusahaan dan lakukan pekerjaan tanpa meminta mereka (misalnya, menulis ulang brosur dengan kata-kata buruk yang Anda terima melalui pos; mengerjakan ulang salinan web yang tidak efektif; mendesain logo mereka; dll.). Kemudian, hubungi mereka dengan versi asli, baru, dan lebih baik. Banyak perusahaan tidak akan menolak pekerjaan yang lebih baik yang tidak harus mereka bayar. Sama seperti ini, kredit yang sah!

Bahkan jika perusahaan menolak, Anda masih dapat menggunakannya di dompet Anda. Cukup ubah nama perusahaan menjadi sesuatu yang secara jelas mencerminkan bahwa itu adalah perusahaan fiktif dengan peringatan bahwa nama telah diubah, tetapi revisi yang dilakukan adalah yang asli.

Sekarang, Anda sedang dalam perjalanan!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button